Fungsi Pemurni Air Minum

Air dari sumber daya alam apa pun kemungkinan besar akan sangat terkontaminasi. Sumur, sungai, atau waduk – minum air minum secara langsung, tanpa perlu menyaringnya dengan pembersih yang sangat banyak, berpotensi menyebabkan banyak penyakit. Bahkan air minum keran, yang dilaporkan telah ditangani tepat sebelum mencapai Anda, diketahui memiliki banyak kontaminan. Oleh karena itu menghasilkan keharusan bahwa Anda memilih Depot air minum untuk menggunakan pembersih h2o tepercaya dan terkenal untuk memurnikan air yang Anda ambil.

Pemurni air minum di India, dapat ditemukan dalam berbagai varietas dan jenis, setiap orang menyatakan sebagai yang ideal. Sebelum Anda puas dengan alat penjernih air Anda, penting untuk memahami jenis filter yang mereka sediakan serta seberapa kuat setiap unitnya. Hanya dengan begitu Anda dapat membuat keputusan akhir yang terdidik sebelum memperoleh.

Penjernih air umumnya diberi label menjadi 5 jenis primer.

Gaya Penyulingan – Air sulingan pemurni air minum ini yaitu h2o dibiarkan mendidih dan uap dikumpulkan untuk memberikan Anda air minum murni. Proses ini secara efisien menghilangkan kontaminan, sedimen dan mikroorganisme. Kerugian dari filter air seperti itu adalah biasanya sangat lambat dan memberikan hanya sekitar satu liter untuk setiap 10 liter yang disaring. Selain itu, tindakan penyulingan tidak akan membiarkan oksigen masuk, sehingga mengurangi kualitas air minum.

Gaya Karbon Aktif – Banyak dari filter H2O ini menggunakan partikel karbon untuk menyaring air minum. Kontaminan dan sedimen dalam air menempel pada permukaan karbon, dan Anda cukup mendapatkan air bersih. Selain itu, itu benar menghilangkan bau yang bisa ada. Kelemahan dari filter ini adalah selalu tidak bisa menghilangkan arus mikroorganisme dari air minum.

Bentuk pencucian balik – H2o diberikan melalui media pemurnian, yang memerangkap sedimen, residu, dan kontaminan. Banyak jenis kartrid pemurni tersedia di pasar. Kelemahan dari gaya ini adalah sekali lagi, bahwa itu tidak akan membunuh mikroorganisme berbahaya.

Reverse Osmosis purifiers – RO karena itu disebut, pada awalnya dibuat untuk menghilangkan garam air laut. Air minum dilewatkan melalui membran semi permeabel agar hanya molekul soliter yang bisa melewatinya. Proses ini berhasil menghilangkan kontaminan dalam air, meskipun mikroorganisme kecil mungkin lolos dengan cara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *